MITRA SP4N - LAPOR!

Dengan teknologi yang terus berkembang, aplikasi LAPOR! memanfaatkan data center yang terintegrasi. Tentu, pengembangan aplikasi ini membutuhkan dukungan dari kementerian koordinator, Kementerian Dalam Negeri, provinsi, sekretaris daerah kabupaten/kota, serta mitra pengembang.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

Kehadiran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) tidak akan menghilangkan sistem pengelolaan pengaduan yang selama ini sudah ada di pemerintah daerah. Apa yang sudah dibangun oleh pemda tetap berjalan, meskipun instansi tersebut terhubung dengan SP4N-LAPOR!

Ombudsman

Ombudsman bertugas Melakukan pemeriksaan subtansi atas Laporan dan mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah, baik Pusat maupun derah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu 

Pemkab

Pemerintah kabupaten seluruh Indonesia terus mendorong upaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, berkaitan dengan itu, pemkab membuka ruang seluas luasnya bagi masyarakat untuk mengambil peran melalui berbagai aspirasi, masukan maupun kritik melalui LAPOR!

Pemkot - Pemprov

Pemerintah Kota dan Provinsi seluruh Indonesia terus mendorong upaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, berkaitan dengan itu, pemkab membuka ruang seluas luasnya bagi masyarakat untuk mengambil peran melalui berbagai aspirasi, masukan maupun kritik melalui LAPOR!