Me-LAPOR! Pengrusakan, Menjaga dan Melindungi Lingkungan

Nasional - Deforestasi di Indonesia masih merupakan masalah krusial. Tahun lalu, penelitian yang dirilis oleh Nature Climate Change menyebutkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan angka deforestasi tertinggi di dunia, mengalahkan Brazil.
Tahun 2011, Indonesia pertama kali menge...

Read More

Perluas Keterhubungan dengan Pemda, LAPOR! Kian Menjangkau Masyarakat

Nasional - Sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR! terus berupaya menghubungkan seluruh instansi pemerintah dalam satu sistem yang terpadu. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik jo. Peraturan Presiden Nomor 76 ...

Read More

Selamat Hari Raya Natal 2015


UUD 1945 Pasal 29 Ayat (2) berbunyi “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya”. Artinya, setiap warga negara Indonesia memiliki hak konstitusional untuk memeluk agama dan kepercayaa...

Read More

Fitur Pendukung dalam Sistem LAPOR!

Nasional, Desember 2015. LAPOR! merupakan sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial pertama yang berprinsip mudah, terpadu, dan tuntas untuk pengawasan program pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia. Sistem LAPOR! juga memiliki fitur-fitur pendukung antara lain: ...

Read More

Peran LAPOR! dalam Implementasi Program Prioritas Nasional

Nasional, Desember 2015. Agenda Prioritas Nasional pada masa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dikenal dengan Nawa Cita. Ada sembilan aspek yang menjadi prioritas pemerintah yaitu; kehadiran Negara untuk melindungi segenap bangsa, tata kelola Pemerintahan yang ...

Read More

LAPOR! – SP4N Menyambangi Provinsi Lampung

 


Jakarta, Desember 2015 – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui implementasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Publik Nasional (SP4N).

Dalam kerangka LAPOR! – SP4N yang dikelola Kantor St...

Read More

Pemerintah Jaring Aspirasi Masyarakat, Suarakan Aspirasimu

LAPOR! merupakan salah satu dari banyak bukti nyata implementasi Rencana Aksi Open Government Indonesia (Renaksi OGI). Tahun ini, OGI kembali menyusun program kerja yang dituangkan dalam Renaksi OGI untuk mendorong pemerintahan yang lebih terbuka dan partisipatif.

 

Kamu puny...

Read More

LAPOR! Diperbincangkan dalam Asia Society Philippines Transparency Forum

Jakarta, November 2015 - Pengelola LAPOR! diundang oleh Asia Society Philippines dalam acara tahunan mereka, yaitu Asia Society Philippines Transparency Forum 4.0. Bersama dengan The World Bank, Transparency International Korea, Information and Communications Technology Office (D...

Read More

Kantor Staf Presiden Dorong Masyarakat Sampaikan Pengaduan

Antara Sumbar -- Kantor Staf Presiden RI mendorong masyarakat untuk menyampaikan pengaduan tentang masalah pembangunan dan pelayanan publik melalui situs www.lapor.go.id serta layanan pesan seluler ke nomor 1708.
 
"Pemerintah telah membuat layanan pengaduan yang dikelola langs...

Read More

Pemerintah Ajak Masyarakat Pantau Dana Desa Lewat LAPOR!

CNN Indonesia -- Kantor Staf Presiden turut memantau distribusi dan pemanfaatan dana desa melalui sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Deputi bidang Pengendalian Pembangunan Program Prioritas Darmawan Prasodjo mengatakan LAPOR menjadi sarana agar masyaraka...

Read More