API LAPOR!

[pb_row][pb_column span="span12"][pb_text]

LAPOR! sebagai sebuah aplikasi pengelolaan pengaduan tidak dimaksudkan untuk menggantikan aplikasi pengelolaan pengaduan yang sudah ada ataupun menutup kemungkinan pengembangan aplikasi pengelolaan pengaduan lainnya. LAPOR! ada untuk me...

Read More

Seminar bertajuk Ombudsman dan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat (Pengalaman pada kantor Commonwealth Ombudsman Australia)

Ombudsman, atau sistem pengaduan masyarakat, dikembangkan di banyak negara. Indonesia dan Australia misalnya. Meski secara geografis berdekatan, kedua negara tersebut memiliki sistem pengaduan yang berbeda. Ombudsman berasal dari kata Roma Kuno yang berarti „Defender of the peopl...

Read More

Lapor Penyalahgunaan Pilkada Kulonprogo Bisa Lewat Aplikasi Handphone

Okezone.com, KULONPROGO – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kulonprogo, Yogyakarta, resmi menerapkan layanan adunan masyarakat berbasis online bertajuk LAPOR!. Kulonprogo merupakan salah satu dari 48 pemerintah daerah yang baru menerapkan layanan sejenis.

LAPOR! atau Layanan Aspirasi...

Read More

#LaporPungli untuk Pembangunan dan Pelayanan Publik yang Lebih Baik!

Cara melaporkan pungli di Twitter @LAPOR1708 dengan mencantumkan tagar #LaporPungli

        

        NASIONAL, BLOG.LAPOR.go.id “Kepada seluruh instansi, lembaga, mulai sekarang hentikan yang namanya pungli, terutama terkait pelayanan kepada rakyat, ” tegas Presiden Joko Widod...

Read More

Formulir Magang LAPOR!

Silahkan isi form berikut

{uniform form=2/}

Read More

Frequently Asked Questions (FAQ) Seputar LAPOR!

1. Apakah LAPOR! dapat menindaklanjuti aspirasi, pengaduan, atau permintaan informasi yang disampaikan masyarakat?

Tidak. Dalam alur kerja, LAPOR! memiliki beberapa tugas yakni mengesahkan laporan dengan meninjau konten laporan, mendisposisikan laporan yang telah disahkan kepada...

Read More

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama tentang Pemanfaatan Sistem Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (S

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sistem Aplikasi LAPOR! - SP4N oleh Kemenpan RB, Kantor Staf Presiden, Ombudsman RI di gedung KemenpanRB, Selasa (27/09/2016) 

JAKARTA, BLOG.LAPOR.go.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bersa...

Read More

Amnesti Pajak: Ungkap, Tebus, Lega!

JAKARTA, BLOG.LAPOR.go.id - Sepanjang Senin (29/08/2016) hingga Rabu (31/08/2016), linimasa media sosial Twitter di Indonesia marak dengan adu tagar antara publik dengan #StopBayarPajak dan dilanjutkan dengan #SayaBayarPajak yang digagas oleh akun-akun instansi pemerintah. Polemi...

Read More

SURVEI POLLING CENTER: Lebih Dari 70 Persen Pelapor Puas Terhadap Kinerja LAPOR!

JAKARTA, BLOG.LAPOR.go.id - Hasil survei Polling Center mengenai LAPOR! atau Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat menampilkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan ini. Pengumpulan data dilakukan pada 12-27 Juli 2016 dengan menggunakan metode Computer Assisted Tele...

Read More

Magang LAPOR! Kantor Staf Presiden Angkatan 12

LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 81 Kementerian/Lembaga, 5 Pemerintah Daerah, serta 44 BUMN di Indonesia. LAPOR! dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden (KS...

Read More