Setahun, Pemkot Terima 5.571 Keluhan Lewat LAPOR!

INILAHKORAN.COM - Setahun sejak diluncurkan pada 18 Oktober tahun lalu, Pemkot Bandung menerima 5.571 keluhan melalui Layanan Aspirasi Pendukung Online Rakyat (LAPOR!).

Laporan tersebut bisa berupa informasi dan kritikan yang disampaikan publik melalui website www.lapor.ukp.go.id,...

Read More

Evaluasi Program "LAPOR!"

BANDUNG.GO.ID - Pemerintah Kota Bandung telah  meluncurkan program Layanan aspirasi pendukung online rakyat atau disingkat LAPOR!,  pada tanggal 18 Oktober 2013, atau sekitar setahun yang lalu. Pada waktu itu peluncurannya dilakukan olehh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan disak...

Read More

Peninggalan SBY untuk Jokowi

KOMPAS.COM - Sejarawan terkemuka, Asvi Warman Adam, dalam opininya ”Warisan SBY” (Kompas, 19/7/2014) mengatakan bahwa warisan SBY yang utama adalah memimpin selama dua periode tanpa gangguan berarti dengan pemilu presiden berlangsung jujur dan damai. Asvi juga mengkritik beberapa...

Read More

LAPOR: Sistem Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat Secara Online

DIGIMOOM.COM - Karena setiap warga negara berhak ikut ambil bagian dan mengawasi kinerja pembangunan suatu negara. Situs lapor.ukp.go.id menyediakan layanan masyarakat berbasis media sosial untuk melaporkan pejabat atau petugas publik yang ber-perilaku kurang pantas. Pengguna cuk...

Read More

Cara Menggunakan Aplikasi LAPOR!

RTKBOJONEGORO.OR.ID - Mohon bantuannya untuk sama-sama mengawasi program pembangunan dan pelayanan publik yang diselenggarakan di Kab. Bojonegoro, dengan memanfaatkan aplikasi LAPOR – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang diinisiasi oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pen...

Read More

Pemkot Buat Sistem Lapor Pengaduan Warga

CIKALNEWS.COM - Pemerintah Kota Bandung menerapkan sistem lapor untuk menerima pengaduan dan keluhan dari warga. Sistem  tersebutdianggap efisien karena semua laporan yang dikirim oleh masyarakat langsung diterima dan dipantau oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, sebelum diturunka...

Read More

Perbaiki Pendistribusian Raskin, Kemensos Libatkan TKSK

RRI.CO.ID - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dipilih sebagai pendamping program pendistribusian Beras Miskin (Raskin) karena memiliki posisi strategis dalam memberikan pelayanan sosial baik langsung maupun tidak langsung.

Disamping itu, berjejaring kerja (networking) d...

Read More

Implementasi Kebijakan TIK di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA.GO.ID - Pemprov DKI Jakarta membuat Kanal Aspirasi / channel di semua media sosial internet  al :Kliping Media, Berita Online (termasuk monitoring video dan foto), twitter@jakartagoid, Facebook JakartaGoid, Email dki@jakartagoid, SMS : 02132881818, Balai warga di website ...

Read More

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

NERACA.CO.ID - Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) menyodorkan sebuah produk layanan bagi masyarakat. Namanya LAPOR, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Di website itu, masyarakat atau rakyat bisa mempertanyakan segala hal yang berk...

Read More

Nomor Hp Bupati Diintegrasikan dengan 3934 dan 1708

KANALBOJONEGORO.COM -  “Nomor handphone saya yang biasa digunakan untuk publik, akan disatukan dengan SMS Center,” kata Drs H Suyoto MSi, Bupati Bojonegoro, Jawa Timur. Itu dikatakan pria asal Desa Bakung, Kecamatan Kanor, setelah aplikasi Lapor ! diluncurkan di awal bulan Juli l...

Read More