• Artikel
  • Sep 28, 2021
  • Administrator

Pembaruan Ketentuan Layanan SP4N LAPOR 2021

Sesuai dengan Ketentuan Layanan SP4N LAPOR poin 3.1 yang menyatakan bahwa Penyedia layanan berhak untuk mengubah ketentuan penggunaan ini setiap saat dan memberitahukan setiap perubahan kepada pengguna, bersama ini Pengelola menyampaikan pembaruan Ketentuan Layanan SP4N LAPOR den...

Read More

Menko Polhukam Apresiasi Nota Kesepahaman SP4N-Lapor!

SIARAN PERS No: 146/SP/HM.01.02/POLHUKAM/9/2021

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD mengapresiasi para Menteri dan Pimpinan Lembaga lainnya yang telah mencapai kesepakatan untuk dilakukannya Penandatanganan Nota Kesepahaman S...

Read More

Transformasi Digital Pelayanan Publik, Enam Wilayah Jadi Percontohan SP4N LAPOR!

No wrong door policy jadi prinsip utama SP4N-LAPOR! sebagai transformasi digital dalam pelayanan publik. Dalam hal ini, Pemerintah bersifat terbuka dalam mendengar keluhan. Sehingga apabila terjadi kelalaian, Pemerintah dapat membentuk standar perbaikan yang sejalan dengan ekspek

Read More

Debugging

Salah satu skill yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan perangkat lunak adalah debugging. Debugging adalah kegiatan mencari sumber permasalahan (bug) aplikasi. Pada umumnya bugs terjadi karena kesalahan logika, kesalahan syntax, atau kesalahan konfigurasi aplikasi.

Read More

Practical DevSecOps

In this article, a DevSecOps architecture is configured to show how it can be used in developing, testing, and deploying an application. As an example, a PHP-based application are chosen and tested using Continuous Integration and Continuous Delivery (CI/CD) mechanism triggered b

Read More

LAPOR! Jadi Aplikasi Umum, Semua Kanal Aduan Pemerintah Harus Terintegrasi

Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) diluncurkan sebagai aplikasi umum bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik. Dengan diluncurkannya LAPOR! sebagai aplikasi umum, maka seluruh aplikasi pengaduan milik pemerintah pusat dan daerah, harus terintegras

Read More

Lapor Penyalahgunaan Pilkada Kulonprogo Bisa Lewat Aplikasi

Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kulonprogo, Yogyakarta, resmi menerapkan layanan adunan masyarakat berbasis online bertajuk LAPOR!. Kulonprogo merupakan salah satu dari 48 pemerintah daerah yang baru menerapkan layanan sejenis.

Read More

Parkir Liar Ditertibkan setelah Masyarakat Melapor

Minimnya lahan parkir yang disediakan pengelola gedung di Jakarta berimbas pada tumbuhnya praktik parkir liar yang menganggu kenyamanan dan kelancaran lalu lintas, seperti terjadi di kolong jembatan layang Roxy - Jakarta

Read More

Layanan pembuatan KTP elektronik di DKI Jakarta

Joshua merupakan mahasiswa jurusan Sastra Inggris di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Ia menceritakan pengalamannya melapor melalui sistem LAPOR! pada November 2015, ia merasakan langsung kisah sukses atas tindak lanjut laporannya. Saat itu Joshua melaporkan masalah pelaya

Read More
  • Artikel
  • Nov 19, 2019
  • Administrator

Kemudahan Akses dan Transparansi membuat SP4N LAPOR! menjadi kanal pelaporan yang sudah baik (Press Release Survey Kepuasan SP4N-LAPOR! 2019)

Kemudahan menjadi salah satu faktor penting bagi masyarakat pada saat memilih suatu kanal pelaporan. Masyarakat tidak perlu datang langsung untuk melaporkan isu tertentu sehingga dapat memangkas birokrasi. Sebagai kanal pelaporan yang dimiliki oleh pemerintah, masyarakat juga mem...

Read More