Jakarta - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berkunjung ke Kantor LAPOR! pada 11 Februari 2016. Kunjungan dari pemerintah kabupaten Bojonegoro dalam rangka evaluasi penerapan Aplikasi Sismon, LAPOR! dan One Data Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah terhubung dengan Aplikasi LAPOR! semenjak tahun 2014. Dalam kunjungan ke LAPOR! Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membahas perkembangan LAPOR! di Kabupaten Bojonegoro, yang sangat membantu program prioritas Kabupaten Bojonegoro yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahaan yang baik.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membahas mengenai pemanfaatan input manual untuk integrasi aduan masyarakat. Input manual ini sangat membantu seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Bojonegoro dalam menyampaikan laporan. Hal ini dikarenakan belum seluruh masyarakat dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga menjelaskan sosialisasi dan publikasi penggunaan LAPOR! yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bojonegoro. Sosialisasi LAPOR! dilakukan melalui berbagai media, dari penggunaan spanduk, baliho, berbagai media cetak, iklan di seluruh radio melalui forum radio Bojonegoro, serta web banner di website pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sosialisasi juga dilakukan melalui dialog publik dengan tujuan mencari solusi bersama-sama terhadap permasalahan yang ada.

Selain pemanfaatan kanal LAPOR!, kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga membahas aplikasi Sismon dan One Data. Implementasi pemanfaatan aplikasi tersebut dilaporkan melalui rapat rutin setiap hari Jumat yang dilakukan di rumah dinas Bupati. Hal tersebut juga menjadi indikator kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk mengukur kinerja pegawai.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga terus meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat dan mengajak masyarakat untuk turut serta mengawal berbagai program prioritas Kabupaten Bojonegoro. Salah satu program yang dilakukan adalah program “Ayo Mas Bro” yang bertujuan untuk menyapa masyarakat Bojonegoro melalui siaran radio.

 

 

Nike
Go to top