Nasional - Rekan-rekan LAPOR! dalam menyampaikan laporan agar dapat diverifikasi lebih cepat, mari ikuti cara melapor yang baik melalui kanal-kanal yang terintegrasi dengan LAPOR! serta dengan memberikan isi laporan yang jelas agar dapat ditindaklanjuti. Lebih lanjut cara-cara melapor yang baik yaitu:

Pertama, sampaikan laporan/aspirasi/aduan rekan-rekan melalui kanal-kanal yang telah terintegrasi dengan sistem LAPOR! Dengan demikian apabila rekan-rekan melapor melalui kanal-kanal tersebut, laporan dapat diverifikasi oleh admin lebih cepat. Kanal-kanal laporan yaitu situs www.lapor.go.id, sms ke 1708, mobile apps LAPOR! serta Twitter @LAPOR1708. Secara khusus untuk melapor via Twitter sertakan tagar #LAPOR.

Kedua, dalam menyampaikan laporan sampaikan pokok permasalahan secara jelas, lengkap dan kronologis. Jika laporan berbentuk pengaduan, sertakan juga waktu dan tempat kejadian. Selain itu gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar agar laporan dapat dipahami secara jelas oleh pihak-pihak terkait. Jika rekan-rekan memiliki bukti pendukung atas laporan rekan-rekan, bukti pendukung dapat dilampirkan baik berbentuk dokumen/foto.

Berikut contoh laporan yang baik:

 

 

 

Tujuannya laporan rekan-rekan dapat dengan mudah diverifikasi sesuai dengan durasi verifikasi yaitu 3 hari kerja dan dapat mudah untuk diberikan tindak lanjut pertama oleh Kementrian/Lembaga/Instansi terkait yaitu 10 hari kerja. Rekan-rekan juga telah menyampaikan laporan secara bijak dalam penggunaan kanal LAPOR!

 

 

 

LAPOR!

 

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. 

 

#AyoLAPOR! untuk mengawasi program pemerintah melalui lapor.go.id atau SMS ke 1708

 

blog.lapor.go.id

 

Twitter/Instagram/Youtube: @LAPOR1708

 

Facebook: Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

 

 

 

Lebron Soldiers XI 11
Go to top