Nasional - Sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR! terus berupaya menghubungkan seluruh instansi pemerintah dalam satu sistem yang terpadu. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik jo. Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, LAPOR! diimplementasikan secara nasional dan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pengawasan pelayanan publik.

Tercatat hingga akhir tahun 2015, LAPOR! telah terhubung dengan 10 Pemerintah Provinsi dan 5 Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia. Informasi keterhubungan dengan Pemda selengkapnya dapat dilihat dalam gambar ini.

      

Dengan keterhubungan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah menyalurkan aspirasi dan pengaduannya untuk pemerintah. Hal ini sejalan dengan amanat Presiden Jokowi agar suara rakyat lebih didengar, dan masyarakat dilibatkan dalam jalannya pemerintahan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk me-LAPOR!-kan setiap permasalahan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia.

LAPOR!

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. 

#AyoLAPOR! untuk mengawasi program pemerintah melalui lapor.go.id atau SMS ke 1708

blog.lapor.go.id

Twitter/Instagram/Youtube: @LAPOR1708

Facebook: Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Air Jordan II 2 Shoes
Go to top