Jakarta, Desember 2015 – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui implementasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Publik Nasional (SP4N).

Dalam kerangka LAPOR! – SP4N yang dikelola Kantor Staf Presiden, seluruh kanal pengaduan kelak akan terhubung satu sama lain dalam konsep no wrong door policy. Lantas, bagaimana memastikan laporan masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan baik oleh instansi pemerintah? Oleh karenanya Kantor Staf Presiden menggandeng Ombudsman RI selaku pengawas pelayanan publik untuk memastikan efektivitas penerapan LAPOR! – SP4N.

Bekerjasama dengan Ombudsman RI Kantor Perwakilan Provinsi Lampung, Kantor Staf Presiden yang diwakili oleh Okky Oktaviani selaku Tenaga Ahli mengadakan Lokakarya dan Pelatihan SP4N di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung pada Selasa (1/12). Diharapkan dari kegiatan ini penyelenggara pelayanan publik mampu melakukan pengelolaan pengaduan dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

Pelatihan dan lokakarya yang digalang Kantor Staf Presiden bersama Ombudsman RI ini merupakan langkah penting dalam rangka menyosialisasikan LAPOR! - SP4N ke pemda dan masyarakat.

“Sehingga laporan masyarakat tidak hanya dikawal oleh Kantor Staf Presiden dan Kementerian PAN-RB, tetapi juga diawasi oleh Ombudsman RI selaku lembaga eksternal sehingga kepercayaan publik dapat kita jaga” ujar Okky Oktaviani.

Simak publikasi seputar LAPOR! dalam Lokakarya dan Pelatihan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di Provinsi Lampung:

http://www.lampungprov.go.id/berita-1580-lokakarya-dan-pelatihan-sistem-pengelolaan-pengaduan-pelayanan-publik-nasional 

http://lampung.antaranews.com/berita/286536/pemprov-lampung-terus-tingkatkan-kualitas-pelayanan-publik  

http://www.duajurai.com/2015/12/kantor-staf-presiden-dan-ombudsman-lampung-gelar-pelatihan-sp4n-lapor/ 

http://www.duajurai.com/2015/12/ombudsman-lampung-minta-dukungan-soal-lapor/ 

http://www.harianfokus.com/2015/12/02/ombudsman-lampung-gelar-lokakarya/ 

http://seputarlampung.co.id/pemprov-lampung-gelar-lokakarya-sp4n/ 

 

 

LAPOR!

 

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

 

#AyoLAPOR! untuk mengawasi program pemerintah melalui

 

lapor.go.id atau SMS ke 1708

 

blog.lapor.go.id

 

Twitter/Instagram/Youtube: @LAPOR1708

 

Facebook: Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

 

『アディダス』に分類された記事一覧
Go to top