BPM FEB UI, 23 Agustus 2015 - SiTAPO merupakan Sistem Terpadu Aspirasi dan Pengaduan Online yang dikembangkan oleh BPM FEB UI 2015. Sama seperti channel-channel pengaduan lainnya, SiTAPO memungkinkan mahasiswa FEB UI menyampaikan aspirasinya mengenai FEB UI. Namun, yang membuat SiTAPO berbeda adalah transparansinya.

Read more: Integrasi SiTAPO dengan LAPOR!

 Pak Darmawan Prasodjo bersama manajer dan peserta Program Magang LAPOR!

 

Jakarta, 21 Agustus 2015, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Darmawan Prasodjo memberikan sambutan dalam sesi evaluasi Program Magang LAPOR! Angkatan VII serta perkenalan peserta Program Magang LAPOR! Angkatan VIII. 

Read more: Deputi Kepala Staf Kepresidenan: Program Magang LAPOR!, Sebuah Kontribusi untuk Bangsa

 

Terima kasih atas antusiasme rekan-rekan untuk memajukan Indonesia melalui Program Magang LAPOR! Angkatan VIII.

Kami sangat mengapresiasi semangat rekan-rekan yang mendaftarkan diri dalam Program Magang LAPOR! Angkatan VIII. Setiap kandidat memiliki profil dan visi yang luar biasa, hingga akhirnya, setelah melalui beberapa tahap seleksi, terpilih 10 orang yang bergabung sebagai peserta Program Magang LAPOR! Angkatan VIII, yaitu:

  1. Fanni Irsanti (Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada 2010)
  2. Daniel Maranatha Silitonga (Teknik Arsitektur Universitas Komputer Indonesia 2010)
  3. Embun Bening Diniari (Sastra Jerman Universitas Indonesia 2011)
  4. Raden Handaru Pratama (Ilmu Politik Universitas Indonesia 2011)
  5. Wirapuspa Kartikasari (Akuntansi Universitas Indonesia 2011)
  6. Ulin Na’fiah (Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang 2011)
  7. Elis Savitri (Desain Grafis Universitas Mercu Buana 2012)
  8. Scholastica Gerintya (Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia 2012)
  9. Afridho Aldana (Ilmu Komunikasi Univeristas Indonesia 2012)
  10. Leti Tahliati (Manajemen Universitas Bakrie 2012)

Kami tunggu kontribusi kalian bersama LAPOR!. Bagi yang belum terpilih, besar harapan kami agar tetap semangat dan memberikan sumbangsih terbaik kepada bangsa dan negara ini melalui kegiatan positif lainnya.

Ayo gunakan LAPOR! untuk mengawasi pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia. 

 

Salam hangat,

 

LAPOR!

Laporan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

lapor.go.id | SMS 1708 | blog.lapor.go.id

Facebook: Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Twitter: @LAPOR1708

Instagram: @LAPOR1708

YouTube: LAPOR1708

 

Minggu, 9 Agustus 2015 – Pengelola LAPOR! mengajak masyarakat untuk proaktif memantau program pembangunan melalui sosialisasi yang dilakukan sembari berolahraga minggu pagi di Jakarta. Sambil bersantai dan berolahraga, masyarakat sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Pengelola LAPOR!, ditambah dengan adanya pernak-pernik yang didapat seperti gantungan kunci, pin, dan flyer.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memperkenalkan LAPOR! dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan pemerintahan terbuka. Dengan adanya LAPOR!, masyarakat dapat mengawasi kinerja pemerintah secara transparan dan akuntabel untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

 

Untuk melihat kegiatan sosialisasi LAPOR! silahkan membuka tautan berikut: 

Detik.com - Kantor Staf Presiden merilis layanan pengaduan masyarakat melalui Twitter. Cuitan netizen dengan tagar #LAPOR kini akan otomatis masuk ke dalam sistem LAPOR!. Sebelumnya Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) telah dibuka melalui situs www.lapor.go.id, SMS 1708, dan mobile aplikasi. 

Deputi I Bidang Pengendalian Pembangunan Program Prioritas Kantor Staf Presiden, Darmawan Prasodjo mengatakan, inovasi pelaporan lewat jejaring sosial ini dilakukan agar masyarakat semakin mudah menyuarakan aspirasinya. Pengembangan LAPOR! melalui Twitter ini, menurut Darmawan, menunjukkan komitmen pemerintah untuk senantiasa terbuka dan partisipatif. 

Read more: Kantor Staf Presiden Buka Layanan Pengaduan Via Twitter

Go to top