Testimoni Publik

"LAPOR! adalah sarana partisipasi masyarakat berbasis media sosial yang mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia."

Pengelola LAPOR!

"LAPOR! menjadi terobosan penting dalam sejarah perbaikan tata kelola pemerintahan di Indonesia. LAPOR!, cara mudah awasi pemerintah!"

M. M. Gibran Sesunan – Ketua Dewan Mahasiswa Justicia FH UGM 2012

"Pemerintah yang modern mendengarkan keluhan rakyatnya melalui LAPOR!, sebuah inovasi karya anak bangsa."

Robertus Theodore – Developer, Praktisi Open Data Indonesia

"LAPOR! adalah program yang sangat baik, menjadi bukti pemerintah menjunjung tinggi nilai demokrasi. Kita dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan, meminta bantuan negara untuk menyelesaikan permasalahan warga. LAPOR! juga sejalan dengan perkembangan zaman dengan memanfaatkan media elektronik dan media sosial yang diakrabi generasi muda. Semoga semangat LAPOR! terus berkembang dan menyebar ke seluruh penjuru Nusantara."

Aista Wisnu Putra – Ketua BEM FH UNDIP 2015

"Jika pelayanan publik buruk, masyarakatlah yang merugi. Dibutuhkan peran serta masyarakat agar pelayanan publik lebih baik dan berkualitas, salah satu caranya adalah dengan membuat pengaduan. LAPOR! terbukti  memberi hasil, dua pengaduan saya ditindaklanjuti hingga tuntas. Salut untuk LAPOR!"

Haikal Lasabuda – Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi FISIP UI 2014

"LAPOR! menjadi bukti konkret bahwa pemerintah benar-benar mendengar dan menindaklanjuti laporan masyarakat. Saya telah mencoba dan membuktikannya."

Mandira Bienna Elmir – Aktivis Forum Indonesia Muda (FIM)

"LAPOR! sebagai kanal pelaporan nasional sangat baik dan komprehensif untuk dimanfaatkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pengaduan. Dengan sistem berbasis teknologi yang mumpuni, LAPOR! menjadi jembatan masyarakat untuk berinteraksi dan mengawal kinerja pemerintah."

Gervasius Harris – Bankir

"Sistem ini adalah kanal pengaduan pemerintah paling terintegrasi pertama yang saya kenal. Melalui LAPOR!, aspirasi dan pengaduan disampaikan dengan baik secara langsung ke instansi terkait. Semoga langkah ini terus diapresiasi dan semakin membantu lebih banyak orang."

 

Rabia Edra Almira – Jurnalis

"Salut dengan respons cepat dari instansi terkait. Tiga hari! Saya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah, semoga pelayanan publik bisa lebih baik. Saya percaya."

Agus Rachmanto – Konsultan Pemerintah, Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar

"LAPOR! merupakan langkah progresif  dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia. Melalui LAPOR! masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara real-time dan berpartisipasi dalam pengawasan pembangunan."

Azizah Amalia – Tenaga Ahli di DPR RI

"Era baru dalam gerakan keterbukaan di Indonesia. LAPOR! menjadi 'senjata' rakyat dalam pengawasan program dan kinerja pemerintah."

Nabiyla Risfa Izzati – Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Leiden, Belanda

Go to top