Detiknews (02/02/2016) -  Rapat Paripurna DPR hari ini telah menyepakati sembilan anggota Ombudsman terpilih. Amzulian Rifai terpilih sebagai ketua Ombudsman periode 2016-2020.

Sebagai ketua Ombudsman, Amzulian Rifai, mengatakan dirinya akan membentuk Ombudsman yang lebih responsif. Dia juga akan mendidik masyarakat untuk lebih peka dengan pelayanan lembaga pemerintah.

"Ingin membangun tradisi melapor, jangan masyarakat tidak aware dengan kejadian-kejadian di sekitarnya. Jangan masyarakat merasa dirugikan, disimpan sendirian. Ombudsman harus diketahui orang," katanya usai disetujui di rapat paripurna DPR di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2016).

Dia juga akan menjalin kemitraan dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Amzulian menganggap KemenPANRB merupakan mitra yang strategis, karena 80 persen target kemitraannya penyelenggara pemerintahan.

"Pendekatan membangun kinerja yang lebih baik. Kalau kita memiliki kerja sama yang baik dengan KemenPANRB rekomendasi kami lebih diperhatikan dan ditindaklanjuti," katanya

Go to top