Tentang Pengelola

Pengelola LAPOR! adalah unit yang menjalankan tugas dan fungsi keseharian pengelolaan induk LAPOR!. Struktur Pengelola LAPOR! bersifat matriks-fungsional yang terdiri dari Spesialis Administrasi, Spesialis Komunikasi, dan Spesialis Pemrograman.

 

Visi dan Misi

  • Visi

LAPOR! sebagai sistem pengelolaan aspirasi dan pengaduan masyarakat yang mudah diakses, terpadu dengan seluruh institusi pemerintahan, serta menjadi wadah partisipasi publik dalam pengawasan program pemerintah dan acuan utama dalam peningkatan kualitas pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia.

  • Misi
  1. Mengembangkan sistem pengelolaan aspirasi dan pengaduan masyarakat berbasis teknologi informasi yang transparan, akuntabel, dapat diandalkan, serta memiliki dasar hukum yang kuat.
  2. Memperkuat mekanisme pengelolaan aspirasi dan pengaduan masyarakat di institusi pemerintahan.
  3. Meningkatkan partisipasi publik dalam pengawasan program pemerintah.
  4. Mendorong pemanfaatan data dan informasi aspirasi dan pengaduan masyarakat untuk peningkatan kualitas pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia.
  • Prinsip
  1. Mudah – Memberikan kemudahan dalam penyampaian dan pengelolaan aspirasi dan pengaduan.
  2. Terpadu – Menghubungkan institusi pemerintahan dalam satu kesatuan sistem dengan alur koordinasi yang efektif dan efisien.
  3. Tuntas – Mendorong tindak lanjut dan penuntasan setiap aspirasi dan pengaduan dengan proses yang transparan dan akuntabel serta hasil yang terukur.
  • Motto

“LAPOR!, Partisipasi - Kolaborasi!”

 

Penghargaan

  1. Dinobatkan sebagai satu dari tujuh inisiatif terbaik dunia untuk pemerintahan terbuka, dipresentasikan dalam ajang Open Government Partnership (OGP) Summit di London, 31 Oktober – 1 November 2013. Video: 
  2. Peraih tiga besar nominasi Government Web Award dalam Bubu Awards v.08, Juni 2013.

 

Kontak

Kantor Staf Presiden, Jalan Veteran III No. 2 Jakarta 10110.

Silakan menghubungi kami melalui alamat email kontak@lapor.go.id atau melalui kanal komunikasi berikut ini:

Twitter @LAPOR1708

Facebook Layanan Pengaduan Online Rakyat

Instagram @LAPOR1708

Youtube LAPOR!

Go to top